Senin, 09 April 2012

Membuat Akun Rahasia Pada Windows

Dalam Windows XP, kita mengenal adanya User Account yaitu merupakan fitur multiuser pada windows XP yang memungkinkan 1 komputer digunakan oleh beberapa user dengan akun yang berbeda. Pada akun-akun user ini dimungkinkan pengaturan-pengaturan software yang berbeda serta dapat meningkatkan keamanan komputer yang digunakan oleh banyak orang. Kita bisa melihat banyaknya akun user pada Windows XP saat layar log in windows, disitu terdapat nama akun yang ada.

Tahukah anda? Kita bisa membuat akun rahasia, yakni akun user yang tidak akan terlihat pada layar Log In Windows tersebut. Cara membuat akun tersembunyi ini adalah dengan memodifikasi nama akun pada registri. Untuk lebih lengkapnya baca selanjutnya, OK...... :

1. Klik Start > Run dan ketik Regedit
2. Kemudian tuju ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\WindowsNT\CurrentVersion\Winlogon\SpecialAccounts\UserList.
3. Buat DWORD value dengan cara klik kanan New > DWORD Value.
4. Berikan nama yang sama dengan akun yang anda ingin sembunyikan. Misalkan anda
ingin menyembunyikan Contoh:StealthAccount, beri nama DWORD value yang baru anda buat
tadi diganti dengan nama
Rifaiy".
5. Setelah itu masukkan value datanya menjadi 0 (nol) dengan cara klik
Rifaiy (DWORD yang sudah ganti menjadi nama akun anda), untuk menyembunyikan akun tersebut.
6. Kemudian Save / simpan setingan tersebut.
7. Dan Kemudian keluar dari Registry Editor dan restart komputer.
 

Dan lihat hasilnya User acoount anda kini telah tersembunyi. Lalu bagaimana untuk logon? Gampang, pada layar Log In tekan kombinasi tombol CTRL + ALT + Del “dua kali”, maka akan muncul kotak dialog Windows Logon. Masukkan username dan password dan klin Log In.

Untuk Mengembalikan / menampilkanya kembali anda cukup menghapus DWORD yang sudah di ganti dengan nama akun Anda seperti Contoh di atas namanya Rifaiy. Yang letaknya sama yaitu di HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\WindowsNT\CurrentVersion\Winlogon\SpecialAccounts\UserList.Yang berada di dalam REGEDIT.

0 komentar:

Posting Komentar